Senin, 14 November 2016

Lomba Copts puisi

Aku Jawa.                       Yamhari

Sukuku Jawa
Bangsaku Indonesia
Bahasaku Indonesia
Tumpahdarahku Indonesia
Mana yang barbeda dengan mu
Hanya Karena Aku Batak
Hanya Karena kau Melayu
Apa Karena kau lahir Suda atau Betawi

Ah........tidak
Kau lahir Ambon, Papua, Banjarmasin, Dayak
Atau apa pun sukumu
Kau sauadaraku
Kita Indonesia
Indonesia Raya

Kau Ada tari saman Aku  suka
Kau Ada angklung Aku bangga
Kau ada kolintang Aku senang

Sahabat.....
Budayamu juga budayaku
Budaya kita budaya Indonesia

Aku bangga Indonesia
Berbagai budaya tetap sahaja
Berbagai perbedaan tetap Ada keakraban
Berbagai rintangan kita terjang

Tari Lilin, Jaipong, atau pun Gambyong
Kebanggaanmu
Reog, Ondel ondel, pendet andalan bangsaku
Andalan pemersatu bangsa

Di sana lahir beta
Dibalut keindahan Nusa
Dibesarkan oleh budaya
Dididik kedamaian surga
Jamrud katulistiwa
Membentang menghijau
Per madani indah katulistiwa




Tidak ada komentar:

Posting Komentar